Habib Novel Dibully Netizen Karena Merasa Dirugikan Sebagai Pendakwah, Gugat Ahok Sebesar 204 Juta

Healmagz.com - Novel Bamukmin alias Habib Novel mengajukan gugatan ganti rugi sebesar Rp 204 juta terhadap Basuki Tjahja Purnama. Sebagai ...




Healmagz.com - Novel Bamukmin alias Habib Novel mengajukan gugatan ganti rugi sebesar Rp 204 juta terhadap Basuki Tjahja Purnama. Sebagai pendakwah, dirinya merasa dirugikan terhadap pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah.

"Seakan-akan saya tukang bohong di sini. Saya dirugikan sebagai pendakwah dan setelah kejadian itu banyak kegiatan-kegiatan saya yang batal. Banyak juga acara-acara yang batal, benar-benar merasa dirugikan," ujar Habib Novel yang juga anggota ACTA, di Gedung PN Jakut, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Novel pun meminta Ahok untuk membuat permintaan maaf, terhadap apa yang diucapkannya. Sebab pernyataan tentang surat Al Maidah di Kepulauan Seribu merugikan dai mubaligh.

"Apa yang disampaikan Ahok merugikan da'i mubaligh sebagai penyambung lidahnya Rasulullah," beber Habib Novel.

Terlebih Novel sendiri merupakan penceramah terakhir yang datang ke Kepulauan Seribu. Ketika itu ceramah yang dibawanya tentang surat Al Maidah.

"Saya ceramah sebulan sebelumnya dan tidak ada lagi acara terbesar di sekitar Pulau Pramuka dan Pulau Panggang itu selain acara haul daripada habib. Saya menjadi salah satu penceramah yang mengangkat Al Maidah 51, yang ketika itu ada Lurah, Camat di dekat situ yang saya yakin pesan ini sampai kepada Ahok. Dan Ahok mempengaruhi di Pulau itu untuk jangan mau dibohongi pakai Al Maidah 51. Secara tidak langsung menuju kepada saya," imbuhnya.

Novel mengatakan dirinya merasa dirugikan secara material dan immaterial. Terlebih dalam video yang diunggah warga merespon dengan tertawa.

"Yang disampaikan Ahok di Kepulauan Pramuka yang mana antara Pulau Pramuka dan Panggang itu, saya berceramah di situ dan saya penceramah terakhir yang menyampaikan surat Al-Maidah. Ketika Ahok menyampaikan jangan mau dibohongi pakai surat Al Maidah 51. Di situ respon warga mereka tertawa, saya ini merasa dilecehkan dengan apa yang ucapkan Ahok yang memancing-memancing audiens," pungkas Habib Novel.

Gugatan Rp 204 juta tersebut diajukan dalam gugatan praperadilan. Habib Novel berharap gugatan itu bisa digabung dengan pokok perkara yang akan mulai digelar Selasa pekan depan. 


Karena gugatannya senilai 204 juta itu netizen pun ramai-ramai membully Habib Novel. Berikut komentar-komentar para netizen yang kami kutip dari kolom komentar sumber asal: 

  • Sdtk @sdtk
    Bib, tindakan ente sama sekali ngga cocok buat seorang yang katanya pembela Islam. Heran ane kaga ada temen ente yang ngingetin sebelomnya ya?

  • sikasyik @sikasyik
    ... dilarang jual ayat ayat kitab suci ! ... berdakwah tidak boleh mencari keuntungan ekonomi, dilarang mencari nafkah dari berdakwah dalam bentuk apapun ! contoh seperti rasullullah ihklas 1000% ... usztad ulama jaman sekarang tidak dipercaya lagi karena uber tayang di media dan kepentingan politik! 

  • Koweketek @koweketek
    Yang namanya ulama , Habib , Ustadz itu sebenarnya udah nggak mikirin masalah duniawi mereka yang benar adalah hanya mikirin dan mengajarkan kebaikan / kebenaran fokus untuk meraih kebahagian surga . Bukan seperti ini Habib kok masih ijo matanya dan pikirannya kalau melihat uang , wanita dan lain2 .........Habib apaan tuch .....?
     
  • sikasyik @sikasyik 
    ... dilarang jual ayat ayat kitab suci ! ... berdakwah tidak boleh mencari keuntungan ekonomi, dilarang mencari nafkah dari berdakwah dalam bentuk apapun seperti rasullullah ihklas 1000% ... usztad ulama jaman sekarang tidak dipercaya lagi karena uber tayang di media dan kepentingan politik !
     
  • screwup @screwup
    Habib 204...hadeh...

  • Robert Feubner @robertfeubner
    Habib mantap!!! Mantap gilanya!!!
    Bisa buat beli nasi bungkus untuk nge modalin demo selanjutnya yo....wkwkwkkk...Habib matrekkk ke laut aje ....

  • Gino Suwarno @nodrugen
    gak usah dinistakan, sudah menistakan diri sendiri. kalo yg menistakan orang lain palingan teriak2. hayoooo ulama yg merasa dinistakan orang ini silahkan protes, datengin rumahnya.
     

    • Deniada @deniada
      wkwk pengen banget memojokan ahok dengan segala cara dan alasan tapi intinya adalah ujung"nya duit

    • maderodox @maderodox
      Tgl 2512 nanti ada acara gak Bieb..??

    • Joko Purwanto @jko.madridtista0718 jam yang lalu
      Habib kok ngomong rugi.emng situ jualan agama dengan dakwah.gila!!!!! 
       
       
       
      (detik.com)
       
       
       


       
       

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

aher,1,Ahmad Dhani,10,Ahok,123,aksi 313,1,alexis,1,allan nairn,1,Allya,1,Amazing,3,Andrew,2,angin puting beliung,1,Anies Baswedan,20,anti PKI,1,artis,8,Asma Dewi,1,aswaja,1,banjir,5,Batak,1,bayi,1,Bela Negara,1,bentrok papua,1,Berita,286,Berita Artis,17,berita heboh,17,Berita Internasional,10,berita nasional,48,bocah,1,Bom Bandung,2,Bom Madinah,1,BPJS,1,bpk,1,brimob,1,buni yani,1,bupati,1,buruh,1,calon kapolri,2,Calon Pilgub,7,cantik,1,catut nama jokowi,2,csr,1,Daerah,6,deddy mizwar,1,Demo,13,demokrat,4,Densus,1,diet,3,Dimas Kanjeng,1,ditangkap,1,Djarot,4,Dki,6,Dolar,1,DPR,1,DPRD,4,DPRD kota Semarang,1,e budgeting,1,e-ktp,2,eggy sujana,1,Ekonomi,4,Encun,1,Fadli zon,2,fahri hamzah,1,First travel,1,fitnah,2,food,4,FPI,25,Fuad Amin,1,Ganjar Pranowo,1,Gatot,1,gempa,1,gerindra,3,Gibran,2,Go Pro,1,gojek,1,Golkar,1,Gosip,1,Gubernur,19,gunung kidul,1,Guru,3,Gus Dur,3,habib bahar,1,habib novel,1,habib rizieq,7,habib smith,1,harga daging murah,1,harga sapi murah,1,health,7,heboh,9,Hijabers,1,hoax,4,hot,1,Hukum,17,ibadah,1,icmi,1,Idul Adha,1,ILC,1,ilmuwan,1,Ima,1,imam besar,1,indra j piliang,1,Indro Warkop,1,Inspiring,4,Internasional,19,ISIS,3,Islam,14,jakarta,26,Jakmania,2,JK,1,jogja,1,Jokowi,59,jokowimantu,2,Jonru,6,Jusuf Kalla,1,Kabut Asap,6,Kaesang,4,Kahiyang Ayu,1,Kalijodo,1,Kamera,1,Karni Ilyas,1,Kasus Angeline,1,Kasus mirna,1,Kasus Sumber Waras,1,kebakaran,1,Kebakaran Hutan,5,kecelakaan,1,kekerasan,1,kepala daerah,1,Khazanah,1,khilafah,1,khofifaf,1,Kisah,2,kisruh,1,Kivlan Zen,2,kjp,1,Kontroversi,75,korupsi,1,KPAI,2,KPK,20,Krisna Murti,1,laci,1,Lain-lain,1,laporkan,1,lsm,1,luar negeri,1,Lulung,2,Mahasiswa,1,Mahkamah Agung,1,Maia Estianti,1,Mario Teguh,10,mendikbud,1,menteri,3,Menteri kesehatan,1,Menteri Susi,2,Metropolitan,1,Motivasi,1,Moto GP,9,MUI,1,Musibah,2,Mustofa Nahra,1,Narkoba,2,Nasional,78,Nasionalisme,5,Netizen,2,News,230,nikita mirzani,1,Nikon,1,Nila F moeloek,1,Obama,1,Olah Raga,6,operasi zebra,1,Opini,30,ormas,1,OTT,1,pak yus,1,panglima TNI,2,PBNU,1,PDIP,4,Pegunungan Kendeng,1,pembangunan nasional,3,pembohong,1,pembunuhan,1,Pemerintah,1,pemprov,1,Pendidikan,2,Pengetahuan,2,penistaan agama,2,penulis,1,Perampok,2,Peristiwa,3,perkosa,1,perppu,1,perpres,1,Piala Presiden,1,Pilgub DKI,36,pilkada 2018,1,pilkada jatim,1,pkl,1,Polda Metro Jaya,4,Polisi,9,POLITIK,104,Polri,5,PPP,1,prabowo,2,Presiden jokowi,9,presiden.,1,prestasi,1,Provokator,1,PSI,1,Putu Sudiartana,3,Ratna Sarumpaet,1,Rawajati,1,Ridwan Kamil,1,Risma,2,Roy Suryo,1,Rupiah,2,sam aliano,1,sandiago uno,18,SARA,5,Saracen,3,satpol PP,1,saudi,1,SBY,9,sean purnama,1,sejarah,2,seleb,7,semrawut,1,setnov,13,sidang,8,Sidoarjo,1,singapura,1,Snack bikini,1,Soeharto,2,Soekarno,1,soekarno Hatta,1,sosmed,1,sports,1,Sri mulyani,1,sukmawati,1,supersemar,1,Susi,1,syahrini,1,tanah abang,2,taufik,2,Tax Amnesty,1,Teknologi,2,Teman Ahok,2,Tercyduk,2,Teroris,4,tips,9,TKI,1,tni,1,Tokoh,2,Toleransi,2,tommy,1,Tsamara,1,Umroh,2,vaksin palsu,3,viral,2,wagub jakarta,4,wahaby,1,warga miskin,1,Wiranto,3,Yenni Wahid,1,Yusuf Mansur,1,
ltr
item
Sejagad Media: Habib Novel Dibully Netizen Karena Merasa Dirugikan Sebagai Pendakwah, Gugat Ahok Sebesar 204 Juta
Habib Novel Dibully Netizen Karena Merasa Dirugikan Sebagai Pendakwah, Gugat Ahok Sebesar 204 Juta
https://3.bp.blogspot.com/-3gAMStM8Gq4/WEWUsmZ7cgI/AAAAAAAAOgo/fgRSy0vLcewATP-z_sRsT5e0oO8uvuuiwCLcB/s640/habib%2Bnovel.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3gAMStM8Gq4/WEWUsmZ7cgI/AAAAAAAAOgo/fgRSy0vLcewATP-z_sRsT5e0oO8uvuuiwCLcB/s72-c/habib%2Bnovel.jpg
Sejagad Media
http://www.sejagad.com/2016/12/habib-novel-dibully-netizen-karena.html
http://www.sejagad.com/
http://www.sejagad.com/
http://www.sejagad.com/2016/12/habib-novel-dibully-netizen-karena.html
true
5865075294842629428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy